cara mengatasi force close mobile legends

Cara Mengatasi Mobile Legends Sering Keluar Sendiri

Diposting pada

Saat ini game Mobile Legends : Bang – Bang adalah salah game yang paling banyak dimainkan, karena game ini sangat asyik dimainkan. Tapi terkadang game ini mengalami Force Close/Keluar Sendiri, alasan yang paling umum game mobile legends mengalami force close adalah RAM (Random Access Memory) yang kurang memadai.

Jika kalian bermain game mobile legends ini pada smartphone yang mempunyai ram 2 Gb kemungkinan besar kalian tidak akan mengalami force close. Tapi, jika kalian bermain game mobile legends ini pada smartphone yang hanya mempunyai ram 1 kemungkinan kalian akan mengalami LAG walaupun jaringan yang kalian gunakan memadai, jika sudah terasa sangat berat (Lag) game ini akan tidak menangapi/Force Close. Tentu saja hal tersebut sangat menyebalkan bukan, biasanya jika kalian sudah keluar dalam permainan yang tengah berlangsung, biasanya kalian akan  dianggap AFK oleh sistem mobole legends dan Score Credit kalian akan berkurang. Sebelum kalian mengatasi force close mobile legends ada baiknya kalian mengetahui terlebih dahulu hal yang membuat mobile legends force close, berikut adalah penyebab game mobile legends force close.

Penyebab Mobile Legends Force Close

Sebenarnya ada banyak penyebab yang membuat game mobile legends force close, tapi kali ini saya akan memberikan 4 saja, berikut adalah Penyebab Mobile Legends Sering Keluar Sendiri.

1. Jaringan Internet

Sebagai salah satu game MOBA terbaik, mobile legends membutuhkan komunikasi 2 arah karena melibatkan multiplayer, dan tentu saja harus memiliki sinyal yang bagus dan stabi. Jika kalian tidak memiliki koneksi yang bagus, maka game ini akan mengalami lag atau putus-putus.

Baca Juga : Build Item Hero Claude Paling Sakit

2. RAM (Random Access Memory)

Game ini membutuhkan ram yang lumayan besar, saat saya coba pada smartphone yang memiliki ram 1 GB memang terasa berat apalagi jika kapasitas Ram sedang penuh.

3. Bug Versi Lama

Pada setiap game pasti memiliki Bug/Error tak terkecuali mobile legends, maka dari itu pihak developer game mobile legends sering memberi versi terbaru guna untuk memperbaiki bug pada versi sebelumnya.

4. Overheat

Penyebab mobile legends force close yang lain adalah overheat, biasanya penyebab smartphone overheat adalah kemampuan CPU yang dipaksakan. Seperti yang kita tahu game mobile legends ini cukup menyita CPU dan GPU untuk bekerja keras, apalagi jika kalian bermain mobile legends dalam jangka waktu yang cukup lama, kemungkinan smartphone kalian akan mengalmi lag pada saat bermain atau bahkan keluar dari permainan.

 

Nah, itulah Beberapa Penyebab Aplikasi Mobile Legends Force Close.  Terus gimana cara mengatasi force close mobile legends? berikut adalah Cara Mengatasi Force Close Mobile Legends.

 

Cara Mengatasi Force Close Mobile Legends

Jika kalian mengalami hal tersebut pasti sangat menyebalkan, maka dari itu saya membuat tips mengatasi force close mobile legends. berikut adalah cara mengatasi mobile legends force close.

1. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting HP

cara mengatasi force close pada game mobile legends

Cara pertama untuk mengatasi force close mobile legends adalah menghapus aplikasi tidak penting. Jika kalian memiliki aplikasi yang sangat banyak dalam smartphone kalian, cobalah untuk hapus (uninstall) aplikasi yang tidak terlalu penting. Karena biasanya aplikasi berjalan pada background, sehingga sangat memberatkan smartphone kalian.

2. Update Game Mobile Legends

cara mengatasi force close pada game mobile legends-2

Cara pertama untuk mengatasi force close mobile legends adalah Update Game Mobile Legends. Biasanya pada game apapun pasti memiliki bug/error tidak terkecuali mobile legends, dan para developer berusaha memperbaiki bug tersebut pada versi terbarunya. Jika kalian menginstal mobile legends versi lama, cobalah untuk mengupdate game tersebut ke dalam versi terbarunya.

3. Hentikan Aplikasi Yang Berjalan Pada Background

cara mengatasi force close pada game mobile legends

Cara ketiga untuk mengatasi keluar sendiri pada mobile legends adalah Hantikan Aplikasi Yang Berjalan. Cara yang satu ini sangat efektif jika kalian tidak mau menghapus aplikasi yang ada pada smartphone kalian. Meskipun terlihat tidak ada aplikasi yang berjalan, tapi terkadang ada aplikasi yang berjalan sendiri tanpa kalian ketahui, otomatis hal itu akan mengurangi kapasitas RAM (Random Access Memory) yang ada pada smartphone kalian.

Baca Juga : Build Item Hero Alucard Sang Dracula Mobile Legends

4. Cari Jangkauan Internet Yang Bagus/Baik

cara mengatasi force close pada game mobile legends

Jika menggunakan jaringan 4G tapi kalian masih merasa patah-patah atau lag, sebaiknya kalian mencari jaringan internet yang lebih bagus atau kalian bisa menumpang jaringan teman atau menggunakan wifi publik. Jika kalian membiarkan lag atau patah-patah saat dalam permainan, maka kemungkinan kalian bisa keluar sendiri/force close karena jaringan internet yang kurang bagus.

5. Restart Smartphone

cara mengatasi force close pada game mobile legends

Cara kelima untuk mengatasi force close mobile legends adalah restart hp kalian sebelum memulai match. Cara yang satu ini bisa dibilang sangat efektif, karena cara yang satu ini bisa membebaskan RAM secara besar-besaran pada smartphone kalian. Cara yang satu ini bisa membebaskan ram secara instan dibandingkan dengan cara yang ke tiga, karena cara yang satu ini akan memulai ulang perangkat kalian. Sehingga aplikasi yang sebelumnya berjalan bisa berhenti.

 

Nah, itulah Penyebab dan Cara Mengatasi Force Close Mobile Legends. Jika kalian memiliki cara yang lain silahkan tulis cara kalian di kolom komentar, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Share artikel ini di akun media sosial kalian.

Gambar Gravatar
Seorang Blogger Newbie yang ingin terus belajar dalam dunia Blogger dan framework Codeigniter